Flash disk tidak bisa mengisi data

Seperti sebelum2nya disini, Flash disk Transcend 8GB-ku kembali Error, ini memang Flash disk Paling sering dari semua flash disk yang pernah ada, dan paling dapat dipastikan akan error. Karena itu selalu harus membackup data di Flash ini.

Kasusnya kali ini adalah “The disk is Write Protected”, alias Flash disk tidak bisa di apa2kan,tidak bisa di delete, tidak bisa dicopy isinya,tidak bisa di tulis, tidak bisa di delete, dan tidak bisa di format..

Cara untuk memperbaikinya adalah :

1. Buka windows Explorer, Klik kanan pada Drive Flash disk, dan klik “eject”,
2. Cabut Flash disk (Jangan klik Safe remove di system tray),
3. Pasang kembali Flash Disk,
4. coba create new file atau delete file di flash disk, jika masih gagal ulangi langkah 1-3, (kadang cukup sekali, kadang harus berkali2, sampai 10 kali lebih),
5. Jika berhasil, Backup Flash disk, kemudian Format,
6. Selesai. Flash disk bisa digunakan kembali.

Semoga bermanfaat.
Share:

12 komentar:

  1. gan trima kasih sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. Flashdisk aku Kingston 8 Gb !!
    kena Write Protect juga katanya !!
    udah ane coba beragam cara tetap gak bisa !!
    agan ada trik yang lebih ampuh gak gan !!
    buat ngehadepin Flashdisk Kingston ane itu !!

    BalasHapus
  3. fd saya tidak bisa menyimpan gambar. tapi kalau menyimpan file microsoft office words bisa gan. kenapa ya?

    BalasHapus
  4. MOHON BANTUAN YA SAYA SANGAT BUTUH BANTUAN ANDA, flashdisc saya toshiba 8GB , saya ingin meminta folder sama temen, tapi waktu saya buka folder itu di laptop sya tapi ternyata folder itu jdi kosong? itu kenapa ya? trimakasih

    BalasHapus
  5. MOHON BANTUANYA SAYA SANGAT BUTUH BANTUAN ANDA!

    BalasHapus
  6. SAYA MEMBUNTUHKAN INFORMASI DARI WEB INI, TOLONG BANTU SAYA!

    BalasHapus
  7. .flashdisk sya kingston 8gb, tdk bsa tux mnyimpan file di dlm folder, hnya bsa mnyimpan file maks 6gb ..
    .mhon solusinya ..

    BalasHapus
  8. flahdisk nya gk bisa ditambah tapi file nya di hapus bisa itu knapa ya?

    BalasHapus
  9. FD aq kingston 128 gb,tpi buat nyimpen data kog gk bsa smua ya gan

    BalasHapus